27 October 2013

# Fashion

Do and Don't dalam Memilih Hak Sepatu



Memadukan sepatu memang salah satu problema para wanita. Tak jarang tanpa sadar anda menjadi kolektor berbagai jenis sepatu hanya untuk memastikan memiliki pasangan yang cocok dengan pakaian anda. Lalu bagaimanakan aturan pemakaian sepatu ber hak tinggi dengan keseharian anda, berikut beberapa aturannya nya:

Do : 
  • Sepatu jenis stiletto akan membuat kaki anda terlihat lebih jenjang,pasangkan dengan bawahan yang membuat kaki terlihat lebih langsing seperti rok pensil dan celana ramping. Stiletto menciptakan ilusi panjang membuat kaki Anda terlihat lebih langsing dan menarik.

  • Jika anda menginginkan gaya chic sekaligus elegan pilih sepatu dengan hak rendah seperti kitten heels. Kitten heels terlihat sesuai untuk kantor namun masih tampak cukup feminin untuk keluar malam. Jadi anda selalu siap untuk hangout setelah office hours tanpa khawatir dengan nyeri di betis anda.
  • Sangat disarankan untuk memilih sepatu hak berbentuk oval atau persegi berujung jika Anda memiliki kaki yang besar \. Hindari sepatu dengan hak runcing atau segitiga yang mungkin berakhir membuat kaki Anda terlihat lebih besar dari seharusnya.
  • Aturannya jelas : Untuk acara formal dan semi-formal gunakan closed-toe, sementara open-toe hanya boleh digunakan untuk pesta dan acara santai lainnya.
  • Cobalah memakai sepatu ber hak tinggi Anda dengan pakaian kasual untuk menambahkan sentuhan gaya untuk pakaian sehari-hari Anda. Pasangkan stiletto dengan jeans dan t-shirt untuk kesan modis yang efortless.

Don't :
  • Hindari jenis sepatu dengan ankle straps atau T-straps jika Anda memiliki kaki yang pendek. Straps juga memiliki kecenderungan untuk membuat kaki anda terlihat mengecil namun sekaligus juga membuat kaki anda terlihat lebih pendek.

  • Hindari tumit yang lebih dari empat inci tinggi jika anda memiliki kaki yang pendek . Ultra high heels membuat otot betis justru terlihat lebih besar karena menopang beban lebih. Hal ini juga yang kemudian memberi kesan kaki anda tampak kurang ramping.
  • Hindari memakai sepatu hak sangat tinggi yang seksi dengan desain bertali dalam acara-acara resmi yang profesional. Sepatu dengan hak rendah atau sangat sedang boleh dikenakan, tapi tetaplah bergaya professional atau cenderung simpel namun elegan. Sepatu closed-toe dengan hak rendah sudah merupakan pilihan yang terbaik.

Simpel dan mudah bukan, sekarang anda tidak perlu bingung lagi memilik sepatu mana yang akan anda pakai. Sekali lagi pilihlah yang paling nyaman untuk anda kenakan karena performa terbaik anda akan terlihat ketika anda merasa nyaman dengan yang anda kenakan.