Panduan Memilih Bra yang Tepat


Memilih Bra yang Tepat Kadang Tidak Mudah

Bra adalah sahabat wanita karena merekalah penopang payudara dalam aktivitas sehar-hari anda. Pemilihan ukuran bra yang tepat akan menentukan kenyamanan anda dalam beraktivitas serta meminimalisir kemungkinan payudara anda terkena cedera karena tidak terlindungi secara maksimal.Kenyatanya 80% wanita tidak dapat menemukan ukuran bra yang sesuai untuk mereka. Karena terpaku pada penampilan luarnya mereka banyak mengesampingkan kenyamanan. Pedahal bukan tidak mungkin kita dapat menemukan ukuran bra yang tepat. Berikut adalah tips menentukan bra yang tepat :

Lupakan Mitos
ukuran cup akan menentukan keseksian anda. Banyak wanita yang terjebak mitos itu dan menyumpal bra mereka dengan spons supaya terlihat menawan. sementara itu payudara mereka tidak dapat bernapas dan kemudian bisa menyebabkan ruam, bahkan infeksi. Ladies, menggunakan cup yang tepat hanya akan membuat anda nyaman, namun juga akan membuat penampilan anda jauh lebih alami dan proporsional.

Mencari yang Paling Nyaman
Lingkar dada bra anda harus terasa pas dan tidak terlalu kencang, disarankan anda mencobanya dengan menyisipkan dua jari siantaranya. Cup anda juga harus bisa menampung payudara anda, ukuran yang terlalu besar atau kecil akan membuat payudara anda tidak tertopang dengan baik. Begitupun dengan kawat bra. Kawat bra anda tidak boleh menekan payudara, ataupun sisi di antara payudara anda. Akan sangat menyakitkan seharian beraktivitas dengan dada tertekan oleh kawat payudara.

Mengenali Tipe Payudara
Banyak model bra yang dikeluarkan sekarang sebenarnya mereka diciptakan untuk beberapa tipe payudara tertentu. Manfaatkan waktu luang anda untuk mencari tipe payudara anda sehingga mencegah anda membeli bra yang salah. Akan sangat memganggu melihat wanita menggunakan bra yang terlalu besar untuk tipe payudaranya yang memisah dan menjuntai dan akan sangat tidak nyaman melihat wanita berdada besar menggunakan tipe bra untuk anak usia sekolah dasar. Semua hal konyol ini bisa dihindari dengan mengetahui lebih lanjut tipe payudara anda.

Mengetahui "sister-size" 
Jika Anda menemukan bra yang dekat dengan sempurna tapi tidak cukup ada, coba dengan metode "sister-size" ini :
  • Menurunkan "sister-size": Mengurangi ukuran lingkar dada anda dua angka, tetapi mengambil ukuran cup Anda sampai satu interval.
Misalnya, Anda mungkin memilih dari 36 C ke 34 D.
  • Menaikkan "sister-size": Meningkatkan ukuran lingkar dada anda dua angka, tapi turun satu ukuran cangkir.
Misalnya, Anda mungkin memilih dari 36 C ke 38 B.

Sekali lagi tips ini akan sangat berguna untuk meningkatkan penampilan anda. Jangan korbankan kenyamanan anda demi penampilan karena sebenarnya penampilan terbaik hanya akan terlihat ketika anda nyaman.

Diberdayakan oleh Blogger.