Tipe Bentuk Tubuh Wanita


Memilih pakaian bukanlah hal yang mudah bagi wanita.


Seringkali wanita dipusingkan dengan berbagai hal yang kurang pas dari pakaian yang mereka kenakan. Permasalahan ini sebenarnya tidak perlu dihadapi apabila wanita mengenali dengan baik tipe tubuhnya.

Tipe tubuh anda akan menentukan pakaian yang akan terlihat paling menarik ketika anda kenakan. Ukuran lingkar pinggul terlebar, lingkar pinggang terkecil dan lingkar dada merupakan rasio penentu ukuran pakaian renang. Berikut empat tipe yang bisa menginterpretasikan tipe tubuh anda diambil dari wikihow.com :

Tipe Tubuh Wanita
(source: wikihow.com)

  • Pear Shape : apabila lingkar pinggul anda jauh lebih lebar daripada pinggang dan dada maka kemungkinan besar anda memiliki tubuh dengan bentuk seperti buah pear.
  • Apple Shape : apabila lingkar pinggang anda jauh lebih lebar daripada pinggul dan dada maka anda termasuk tipe tubuh menyerupai buah apel.
  • Hourglass Shape : Apabila lingkar dada dan pinggul anda berukuran hampir sama sementara pinggang anda sangat kecil maka tubuh anda memiliki bentuk mirip jam pasir.
  • Banana Shape : Apabila anda memiliki ukuran lingkar pinggul, pinggang dan dada yang hampir sama maka anda tergolong tipe seperti buah pisang. 
Mudah bukan mengenalinya. Secara kasat mata saja sudah dapat terlihat mana tipe yang sesuai dengan tubuh kita. Sekarang tidak ada lagi masalah dalam memilih pakaian. Bye bye galau!!