Wajib Ada di Meja Rias : Perawatan Dasar



Punya meja rias yang penuh dengan kosmetik hasil belanja? Nggak cuma kamu deh kayaknya. Pusing buat beresin dan mensortir?? Tenang, Ladies. Mari kita mulai dari perawatan dasar yang wajib ada di meja rias.

1. Toner 
Toner itu penting banget dipake before make up do dan after cleaning. pori-pori perlu penyegaran dong ya, jadi pilih yang paling cocok dengan jenis kulitmu.

2. Serum Wajah
Loh, apa bedanya sama pelembab?? Ups, dengerin dulu,Ladies. Serum memiliki vahan dasar lipidsoluble yang membantu membawa bahan aktif masuk ke dalam lapisan epidermis. Nah, nggak cuma lembab tapi juga rich formula buat kulit kamu. Untuk kulit berjerawat pilih serum vit.C dengan retinol dan L-absorbic acid, sedangkan kulit normal cukup serum dengan alpha lipoic dan glycolic acid.

3.Tabir Surya
Proteksi nomer satu untuk yang ini. Sinar UV nggak cuma dari matahari loh, jadi wajib pake yang ber SPF minimal 15 dan apply tiap 6 jam. Untuk kulit berminyak pilih jenis lotion sedangkan yang berkulit kering silahkan gunakan jenis krim.

4.Pelembab
Biar gak cuma asal lembab pilih pelembab sesuai jenis kulit biar nggak jadi kilang minyak atau malah iritasi. Selain itu pilih pelembab dengan komposisi natural seperti minyak jojoba tau almond. Perawtan alami akan membuat kulit terasa lebih lembab dan kenyal tanpa efek samping.

5.Eye Cream
Kulit area mata yang tipis butuh treatmen khusus apalagi untuk si mata panda dan mata berkantung. Hindari kerutan dini dengan memilih eye cream dengan vit.C, alpha hidroxyl acids, retinol dan vit.K.


Segitu aja?? Terus day cream, night cream dan ramuan pelet dukun beranak dikemanain?? Hihihi. Boleh tapi nggak wajib kok soalnya dengan perawatan dasar ini harusnya kulit sudah cukup sehat. Nah, siap mensortir?? Jangan lupa cek masa kadaluwarsa kosmetik ya ladies!


Diberdayakan oleh Blogger.