Mengobati Jerawat dengan Air Ludah, Jijik!


Femz, Beberapa rahasia kecantikan memang tampaknya sangat ajaib dan tidak bisa dipercaya, terutama untuk para peternak jerawat. Percayalah Femz, perawatan klinik mahal sekalipun tidak bisa menahan jerawat untuk tetap tidur, jerawat itu selalu muncul saat kita lengah. Entah kompres es, air lemon, oats, smoothie, susu, ampas teh dan kopi dan banyak stok dapur lain yang disarankan oleh berbagai beauty guru untuk diletakkan di wajah kita, daripada dibuat resep untuk menjadi makanan yang enak.

TEROR LUDAH

Sampai akhirnya bisikan ini datang. Ludah. Seberapa sering kita mau mengolesi wajah kita dengan air ludah? Ingatkah kita bahwa ketika bayi kita melakukan hal itu seharian. Meludahi wajah sepertinya memang keahlian yang kita lupakan. Jadi, ketika ada beauty guru menyarankan untuk mengoleskan ludah kita ke jerawat bandel, kenapa tidak. Semalaman pasti kita akan merasa konyol ketika melakukannya di depan kaca rias. Tapi percayalah, ketika pagi hari kamu bangun, Puf! jerawat telah hilang.

Oke, Ini memang sebuah penemuan yang menjijikkan. Kita selalu berpikir ludah selalu kotor dan penuh dengan bakteri Tapi itu tidak sepenuhnya benar, ludah juga mengandung berbagai enzim yang bermanfaat, itulah kenapa kita menelannya setiap waktu. Tapi, ketika melakukan treatmen ini usahakan kamu sudah menggosok gigi dan berkumur. Jangan melakukannya sebelum itu, apalagi setelah makan sambal terasi dan pete rebus. Oh, big NO! Jika kamu ingin melipatgandakan efeknya, gunakan ludah pertama di pagi hari. Orang bilang, itu yang lebih manjur daripada gel anti jerawat yang dijual di apotek.

 

MEMAKAI TREATMENT LUDAH MEMANG LOGIS

Ada sejumlah penelitian yang telah dilakukan dengan liur manusia dan anjing untuk berbagai penyakit serta perawatan kulit. Air liur memiliki jumlah yang luar biasa dari sifat penyembuhan dan memberikan pertahanan kekebalan tubuh, sehingga obat yang ideal untuk kasus jerawat yang benar-benar alami.

Menurut Boston Globe, sifat antimikroba dan anti-jamur air liur mungkin ada hubungannya dengan itu. Tidak hanya komponen-komponen kunci dalam mengobati jerawat, tapi ketika liur sedang sangat asam akan mengeringkan jerawat  dengan cepat dan mempercepat proses penyembuhan. Tentu saja, tidak semua air ludah diciptakan sama. Bahkan ada studi tentang air liur anjing yang telah menunjukkan peningkatan ketika dioleskan pada jerawat. Good for you, para pecinta anjing! 

Well, apakah kamu begitu putus asa sehingga ingin mencobanya? Silahkan buktikan sendiri, ya!


source : bustle.com
Powered by Blogger.