5 Pertanda Kamu Bakal Diputusin Pacar


Sebenernya, nggak ada orang yang punya rencana putus setelah lama menjalin hubungan. Ketika semua manis-manis menghilang, dan kamu merasa ada yang salah, pasti kamu bakal pasang mode waspada. Apakah sampai disini aja? Atau ini cuma fase jenuh aja? Well, untuk orang yang sedang menajlani hubungan, dimana logika udah kalah jauh dari perasaan, pastinya kamu nggak bisa nebak, sekarang ada di fase yang mana.

Kelihatanya kamu butuh sedikit bantuan. Sebenernya kamu sendiri tau apa tanda-tanda hubungan ini nggak lagi bisa kalian pertahankan. Mungkin pahit sih, tapi kan nggak ada akhir yang bakal terasa manis, kalo manisnya udah kalian habisin di awal. Saatnya pil pahitnya kamu telan, dan bersiap untuk kenyataan. Inilah 5 pertanda kamu bakal diputusin pacar.

1. Kamu sudah hilang dari sosial medianya.


Well, ini adalah indikasi yang paling jelas terlihat. Statusmu, fotomu, postinganmu, status hubungan kalian, semua memori tentangmu tiba-tiba lenyap dari kronologinya. Well, kalau kamu bertanya-tanya, sudah pasti semua orang sudah tau jawabnya. Da sudah tidak lagi menganggapmu jadi bagian dari memori akun sosial medianya. 

2. Tidak ada lagi pesan atau telepon darinya.


Seakan menghilang ditelan bumi, dia tidak lagi menghubungimu. Tidak di chatroom manapun, tidak ada video call atau telepon. Jika kamu berusaha menghubunginya, rasanya sulit sekali mendapatkan jawaban. Sekalipun kamu stalking di akun sosmednya, melihatnya tidak sibuk, hanya hangout bersama sahabatnya, tapi dia seakan sudah melupakanmu.

3. Bertemu, tapi dirinya tidak hadir.


Mungkin ia masih menjalankan rutinitas yang sama denganmu. Menjemputmu ketika kamu kemalaman, datang makan malam keuarga ketika diundang, mengajakmu nonton setiap malam minggu. Tapi sebenarnya dia tidak hadir di situ. Ketika banyak orang, dia memilih berumpul dengan yang lain daripada mendekatimu. Ketika berdua, dia lebih sibuk dengan smartphone nya. Dia tak lagi mendengarkan keluh atau ceritamu seperti dulu.

4. Selalu mengungkit kesalahan dan tempramental.


Ketika kamu berusaha mencari tahu ada apa dengan hubungan kalian, diskusi kalian hanya akan berujung dengan emosi. Kebanyakan dia akan mengungkit rentetan kesalahan yang pernah kamu buat. Merasa tidak cukup dengan itu dia biasa saja membawa tempramen itu setiap kamu bicara. Mungkin kamu dipaksa menyadari segala kesalahan yang dirimu perbuat, disisi lain dia juga ingin memberi tanda, da sudah tidak ingin lagi melanjutkan hubungan dengan tidak mencari solusi atas semua masalah yang dihadapi.

5. Dia mulai menggantimu dengan yang lain.


Ini adalah hal terakhir dan langkah terbesar yang menjauhkanmu dari si dia. Dan inilah pertanda yang pasti bahwa hubungan kalian akan berakhir. Ia mengganti posisimu dengan sesuatu yang lain. Menggantimu dengan teman, sahabat, atau malah wanita lain. IAn tidak lagi makan sushi bersamamu, ia membawa kawannya untuk dududk di kursi favoritmu. Ia memilih pergi piknik dengan temannya, ke tempat dimana itu spesial bagi kalian. Ia memilih lari ke sahabatnya, disaat terberat yang biasanya ia selalu mengetuk pintu rumahmu.


Semua kenyataan ini memang pedih, tapi yakinlah lebih baik mengakhiri daripada bertahan di tengag rasa sakit yang medalam. Jikalau pun kamu tidak ingin menyerah, berilah dia ruang dan tanyakan komitmennya. Akan lebih lega jika kalian berpisah dengan baik, siapa tahu jodoh mempertemukan kalian lagi di waktu yang lebih indah.


Powered by Blogger.