10 August 2017

# Virals

Indomie Vintage Bikin Heboh Netizen di PRJ Ternyata Sejarahnya Menarik untuk Disimak


Sudah menjadi tabiat ibu-ibu untuk nggak bisa menahan hasrat belanja, terlebih ketika melihat ada yang unik dan menarik. Ternyata sekarang nggak cuma ibu-ibu saja yang tertarik memborong mi instan kemasan, tapi juga anak muda generasi millenial yang ingin dianggap kekinian. Bagaimana tidak, sekali ada yang heboh di sosial media, yang lain pasti nggak akan pengen ketinggalan. Seperti fenomena indomie vintage.

Iya, indomie yang jadi selera banyak orang hingga ke mancanegara membuat heboh netizen dengan mengeluarkan kemasan jadulnya. Diluncurkan di acara PRJ 2017, kemasan ini langsung viral di sosial media. Bukan hanya kemasan mi instan yang menarik, tapi juga totebag yang diincar. Totebag dengan gambar serupa bungkus varian mi instan ini memang menjadi target para kolektor. Bukannya malu memakainya, tapi bangga karena memang jarang ada.

Tidak hanya sampai di PRJ, diam-diam indomie juga memasarkan kemasan serupa yang lebih kecil di minimarket seperti indomaret dan alfamart. Jelas saja semua netizen makin heboh. Ada yang rela memutari kota tempet tinggalnya demi mendapatkan paket kemasan indomie vintage ini. Sungguh sebuah ehebohan yang membanggakan, karena ditengah gempuran produk impor, kelezatan indomie sebagai produk mi instan asli Indonesia memang belum tergusur oleh merk lain.

Sejarah Di Balik Kelezatan Indomie

Dilansir dari official website ndomie, ternyata mi instan ini memiliki sejarah yang cukup panjang dan menarik. Ketika mi instan pertama kali diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia di tahun 1969, banyak yang meragukan bahwa mi instan dapat dijadikan sebagai salah satu bahan pangan pokok.Akan tetapi, karena mi instan sendiri harganya relatif terjangkau, mudah disajikan dan awet, Indomie berkembang pesat seiring dengan diterimanya mi instan di Indonesia.

Produk Indomie yang pertama kali diperkenalkan adalah Indomie Kuah Rasa Kaldu Ayam yang saat itu sesuai dengan selera lidah masyarakat Indonesia. Kemudian pada tahun 1982, penjualan produk Indomie mengalami peningkatan yang sangat signifikan dengan diluncurkannya varian Indomie Kuah Rasa Kari Ayam. Puncaknya pada tahun 1983, Produk Indomie kembali semakin digemari oleh masyarakat Indonesia dengan diluncurkannya varian Indomie Mi Goreng.

Favorit Keluarga, Anak Kost sampai Youtubers

Kecintaan masyarakat terhadap mi instan yang satu ini emmang tidak berbatas. Jika dulu indomie merupakan andalan ibu-ibu saat malas masak atau tanggal tua. Menurun juga ke anak-anak yang selalu merajuk hanya ingin makan mi instan. Seiring perkembangannya, tidak hanya keluarga yang menggantungkan perutnya pada indomie, tapi juga anak kost. Lihat saja bagaimana larisnya indomie di supermarket atau warung burjo di sekitar kampus, tidak ada yang bisa menandingi. 

Setelah menjadi kecintaan dan terbawa bahkan hingga mereka kuliah dan tinggal di luar negeri, maka budaya makan indomie juga menular ke warga negara asing. Lihat saja bagaimana para youtubers asing berlomba mereview atau membuat video mukbang. Sangat menarik! Hampir tidak ada yang mengatakan bahwa mie ini tidak enak. Dan tebak apa varian favorit semua orang. Ya, indomie goreng spesial! 

Memaknai 45 tahun indomie memanjakan perut, menyelamatkan hidup di akhir bulan, ada baiknya kita mengapresiasi karya anak bangsa yang satu ini. Sudah semestinya produk lokal menjadi raja di negara kita, bukan bergantung pada produk asing saja. Bravo indomie!



No comments:

Post a Comment