28 October 2017

# Beauty

5 Trik Merias Mata Tanpa Repot yang Wajib Kita Kuasai

Trik Merias Mata Tanpa Repot

Kita pasti setuju kalo merias mata adalah hal yang sangat merepotkan. Trik merias mata tanpa repot adalah hal yang dibutuhkan untuk semua wanita, karena memang belum ada make up mata instan yang bisa bikin riasan mata cantik dalam sekejap. Merias mata sendiri menjadi penting, karena mata adalah daya pikat utama bagi wanita.
Kalau ada trik untuk membuat riasan mata cantik tanpa repot dalam sekejap, kenapa kita nggak mencobanya. Merias mata butuh waktu lama, dan salah sedikit, pasti penampilan kita jadi sangat aneh. Oleh karenanya kita butuh tips riasan yang bisa kita andalkan. Dan nggak menutup kemungkinan tampilanmu akan sama cantiknya dengan hasil riasan mara MUA. Well, siapa yang nggak ingin mendapatkan kesan demikian. Yuk, simak trik merias mata tanpa repot yang wajib kita kuasai.

1. Menutupi Kantung Mata

Menutupi kantung mata dengan tumpukkan concealer bukanlah hal yang bijak, namun memang yang paling mudah dilakukan. Sisi buruknya adalah riasan kita akan pecah dan menampakkan garis kerutan seiring berjalannya waktu. Cara yang benar untuk menutupi kantung mata adalah dengan mengaplikasikan highlight atau concealer berwarna terang ke bagian lipatan kantung mata, dan mengaplikasikan alas bedak atau concealer berwarna gelap untuk area yang bengkak/puffy. Hal ini akan lebih memaksimalkan tampilan, tanpa harus khawatir make up yang digunakan berkerut atau bahkan retak-retak.

Trik Merias Mata Tanpa Repot

2. Memperhatikan Cara Aplikasi Highlight

Jika kita menginginkan tamplan make up yang natural, terlalu banyak mengaplikasikan highlight bukanlah pilihan. Efek glowing yang diharapkan tidak harus terlihat berlebihan, tapi kita bisa terlihat cantik alami. Caranya adalah emeilih warna highlight yang sesuai dengan kulit atau makeupmu (pearl, white, atau cream). Kemudian, aplikasikan highlight pada sudut bagian dalam mata, bagian tengah kelopak mata, serta bagian bawah alis. Cara mengaplikasikannya adalah dengan memulas warna paling terang, kemudian diseimbangkan dengan warna yang lebih gelap.
Trik Merias Mata Tanpa Repot

3. Membuat Efek Mata Terlihat Lebar

Trik membuat mata terlihat lebar biasanya adalah dengan mengaplikasikan eyeliner hitam ke waterline mata kita. Tapi cobalah trik baru ini. Kita aplikasikan eyeliner pensil berwarna nude ke waterline mata. Eyeliner pencil berwarna nude direkomendasikan untuk warna kulit cerah. Jika kulit kitasedikit gelap atau gelap, kita bisa gunakan pensil mata dengan warna yang sesuai. Lihat deh, hasilnya akan lebih natural dan mata kita akan terlihat lebih lebar.
Trik Merias Mata Tanpa Repot

4. Bulu Mata Tebal Tanpa Bulu Mata Palsu

Trik ini sudah banyak diterapkan oleh para wanita dan terbukti hasilnya. Pertama, kita harus menyiapkan maskara, bedak, penjepit bulu mata, serta kuas eyeliner. Mulailah dengan mejepit bulu mata kita, pastikan terjepit dengan benar dan lentik. Setelah itu, aplikasikan bedak basah atau padat ke area bulu mata dan pastikan bedak meutupi bulu mata dengan merata. Lanjutkan dengan mengapikasikan maskara sebagai base, dan biarkan agak kering. Lakukan sapuan berikutnya, 3-5 sapuan, dengan melakukan gerak ke kanan dan kekiri sembari menyapu ke ujung bulu mata. Hal ini akan meratakan mascara dan membuatnya terlihat makin tebal. Terakhir, rapikan bulu mata yang lengket dengan kuas eyeliner supaya terlihat rapi dan alami.
Trik Merias Mata Tanpa Repot

5.Winged Eyeliner Denagan Make Up Tape

Terpeleset ketika mengaplikasikan eyeliner bukanlah hal baru. Tapi rasanya menyebalkan dan sangat memakan waktu untuk menghapus dan mengulang riasan, bahkan hanya untuk riasan mata. Penolong terbaik adalah dengan menggunakan make up tape, atau bisa juga washi tape, semacam selotip bening juga boleh. Caranya dengan menempelkannya di ujung mata kita dan pastikan sudah sesuai dengan bentuk eyeliner yang diinginkan, kemudian aplikasikan eyeliner seperti biasa. Ingatlah untuk mencabut tape setelah kering, jika tidak make up hanya akan menjadi semakin berantakan. Terakhir pulas ulang bedak pada bagian tape tadi menempel, dan kita siap untuk berangkat!

Well, ternyata trik merias mata tanpa repot yang wajib kita kuasai memang sangat membatu kita untuk mendapatkan tampilan rasan mata maksimal. Sebelum kamu kerepotan berdandan, yuk kita coba terapkan. Banyak yang mengeluh bahwa hal ini buang0buang waktu. Tapi itu hanya karena mereka belum terbiasa. Setelah dicoba dan dibiasakan, kita bisa merasakan sendiri berapa banyak waktu dan tenaga yang bisa kita simpan ketika mencoba trik ini. Selamat mencoba!
sumber

4 comments:

Levina Tabita said...

informatif artikelnya, berguna banget buat aku yang pemula dalam hal ber-makeup!

desni utami said...

saya juga pakai maskara dengan cara begitu mba, jadinya tebal tapi gak berat ya..

Pu Spa said...

terimakasih kak :)

Pu Spa said...

iya mba, kalo saya jadinya pake mascaranya pilih yang light, kalo terpaksa pake yang volumize layernya sedikit aja..

Post a Comment