24 October 2017

# Places

Jogja Bay Prates Themed Waterpark dengan Wahana Super Seru Dekat Bandara Adisutjipto. Ahoy!!

jogja bay feminimalis

"Jogja Bay merupakan Themed Waterpark paling kece yang pernah gue datangi, terutama di Yogyakarta. Dari tampilan bagian luar sudah terlihat bahwa Jogja Bay itu besar dan luas banget. "

Ikon kapal layar bergaya perompak, serta mercusuar yang super besar memang sangat menarik mata bagi para commuter yang memotong jalur lewat jalur Maguwoharjo. Beneran deh, setiap gue lewat di depannya selalu timbul rasa penasaran dengan apa saja wahana yang tersedia. Pun beberapa kali gue terpaksa batal karena kelihatan rame banget pengunjungnya. Bahkan sampai beberapa bus yang membawa banyak rombongan. Jadi ragu bakalan seru, kebayang kolam-kolam penuh sesak dan wahana seluncuran penuh antrian.

Berawal dari Rayuan Diskon Tiket Jogja Bay di Traveloka.


jogja bay feminimalis
Dok Pribadi : jogja bay rame tapi nggak sumpek
Makin ditahan, makin penasaran. Sementara pikiran udah maksa kalo emang otak butuh liburan. Pun ternyata bulan ini tiket ke Bali juga gak sempet kebeli. Akhirnya mepet banget pesen tiket Jogja Bay lewat Traveloka. Lumayan dapat diskon yang tadinya per orang kena Rp 100.000 ketika weekend, gue ma suami cuma kena Rp 148.000an berdua. Sip murah banget! Pun itu berangkat dengan masih khawatir kalo Jogja Bay penuh sesak di hari minggu.

Setelah urus tiket, di cek juga tas sama mbak-mbak cantik (gak boleh bawa makanan dan minuman dari luar, gaes!) Kelihatan kalo ternyata Jogja Bay itu luas bingits! Serius, luas karena ternyata Jogja bay punya area seluas 11 Ha. Itupun kita dateng berbarengan dengan beberapa rombongan yang diangkut bis, tapi nggak ada antrian mengular kayak yang dibayangin.

Jogja Bay itu Wahananya Banyak Banget, Gaes!

jogja bay feminimalis
Dok Pribadi : ini baru satu dari 19 wahana air yang keren-keren. 

Masuk ke area air kita berdua disambut dengan 19 wahana permainan air. Wahananya Jogja Bay itu keren-keren, mulai dari wahana main air anak, seluncuran, kolam ombak, sampai kolam renang biasa. Fasilitasnya pun lengkap dengan booth pelampung yang bisa kita temuin di mana-mana dan bisa kita pake geretong alias gratis. Buat kiddos ada juga vest yang wajib dipake salama bermain air. Plus, setiap pool ada safety guard nya. Jadi kalo ada yang aneh atau membahayakan, mereka bakal langsung semprit dan nolongin kalo itu berbahaya.

Dari Ketagihan Main Brando Bumeranggo Sampe Mabok Laut di South Beach.

jogja bay feminimalis
Dok Pribadi : donte wild water diantara wahana lain.
Ngomongin pengalaman main di Jogja Bay, sampe bingung mau mulai dari mana. Soalnya pertama melangkah ke area air, kita cuma bengong saking banyaknya wahana mau min mulai dari mana. Yang jelas, hampir semua wahana kita coba. Paling seru emang di wahana warna merah item, namanya Brando Bumeranggo. Saking serunya kita cobain 2x karena yang pertama gue tutup mata dan cuma teriak-teriak doang karena seluncurannya mantep banget. Habis itu sempet ngerasain mabok laut juga di South Beach karena diayun kenceng sama ombaknya. Pokoknya setelah asik cobain semua seluncuran, kita nyantai-nyantai juga di Donte Wild Water yang syahdu banget.

Sweet Escape Nggak Perlu ke Bali, Cukup ke Jogja Bay.

jogja bay feminimalis
Dok Pribadi : rumputnya enak banget buat duduk-duduk.
Selain soal wahana yang seru, nggak ketinggalan juga tempat nyaman buat bersantai. Ada Gazebo yang bisa disewa keluarga maupun rombongan dan ada kanopi yang bisa dipake duduk santai. Gue sama suami yang bosen duduk di kursi milih buat duduk syahdu di rerumputan sambil liatin anak-anak main air. Sembari duduk kita juga beli camilan buat ngisi perut.

Harga makanan di sini beragam dari snack yang terjangkau sampe makanan besar di resto yang menurut gue agak mahal dibanding kalo kita beli di luar. Tapi, kan kita disini bukan buat makan, buat main air, jadi nggak begitu bermasalah buat gue sama suami. Begitu juga ketika kita antri buat ganti dan sewa loker. Kali ini ruang ganti sama rumah gue luasan ruang ganti. Dengan banyak toilet, tempat bilas terbuka, shower tertutup, ruang ganti tertutup, dan wastafel nggak ada namanya antri di depan stall. Semuanya super nyaman dan juga bersih.

After all, gue sama suami sepakat kalo ini semacam sweet escape yang sangat menyenangkan. Pulang badan lelah karena seharian gak berenti gerak, tapi kita sama-sama puas. Kapan-kapan kita dateng lagi deh kesana. 
Ahoy!!

3 comments:

geLintang said...

Wuih,, gedhe juga ternyata ya. Mau cek traveloka juga ah,, siapa tau dapet diskon. Wkwkwkwk

Pu Spa said...

semoga beruntung ya mba.. siapa tau ada event tambahan diskon aktivitas yang lumayan..

Keluarga Nara said...

Wah keren. Ntar kalau pas mudik ke klaten, harus menyempatkan nengok ke sini sama anak-anak. Pasti bakal seneng banget mereka

Post a Comment