Menu DEBM Diet Enak Bahagia Menyenangkan Hari Ke-7


Sudah masuk hari ke-7 DEBM. Selamat ya, kamu hebat!


DEBM Diet Enak Bahagia Menyenangkan harusnya jadi diet tanpa rasa lapar. Yang masih belajar dan menyesuaikan nggak perlu ekstrim sampai menghilangkan semua pantangan. Kita berproses bareng pelan-pelan. Masih kangen nasi, makan nasi beberapa sendok di awal diet juga nggak dilarang. Yang penting konsisten supaya DEBM Diet Enak Bahagia Menyenangkan berjalan sesuai target. Timbangan mungkin nggak geser banyak, tapi nanti terasa kok kalau baju lama muat lagi dan tubuh terasa lebih enteng.

A. SARAPAN 

Wah, nggak terasa sudah seminggu diet. Gimana perasaannya? Masih belum terbiasa? Tenang, kita berproses sama-sama. Pagi ini kita sarapan yang yummy yuk biar semangat.

Sarapan - Susu Santan

Sarapan- Telur Orak Arik Salmon
Telur mulai membosankan, tapi enggak kalo ada side dish seperti salmon. Salmon bisa diganti ikan apapun, sampe pindang aja boleh loh. Tambah sedikit sambal juga maknyus.

B. MAKAN SIANG

Bosan dan jenuh serta pengen jajan. Yuk jajan biar nggak bete. Kita berusaha kurus dan tetap senang!

Makan siang - Rendang Padang + Daun ketela
Main ke rumah makan padang gak lengkap kalo nggak makan rendang, jangan lupa daun ketela. Wah mak nyus. Bedanya, rem sedikit buat nyocol nasi ya. Hehehe.

Makan siang- Cincau tanpa gula aren
Udah enak makan rendang, es juga menggoda. Boleh pesan cincau tapi rem gula aren nya. Ganti pake pemanis rendah kalori, atau tidak sama sekali. Yang penting seger kan!


C. MAKAN MALAM

Well, setelah seharian dirimu bekerja dan mulai menikmati saat istirahat, makan malam bisa jadi paling dirindukan. Yuk Tengok menu makan malam hari ini.

Makan Malam - Chicken Grill+Sosis
Daging melulu sehaian, gak papa yang penting no karbo. Makan ayam dan sosis panggang dengan bumbu butter dan lada hitam aja bisa kenyang kok!

Makan malam - Timun+Wortel Infused Water
Malam adalah waktu flush paling bagus setelah seharian kita masukin macam-macam ke dalam perut. Infused water selain bikin badanmu segar juga bisa menstimulasi organ pencernaan, menambah nutrisi (dengan segampang minum air saja), sekaligus menghindari tubuhmu dari dehidrasi.

TIPS DEBM HARI KE-7

Jadi suka bereksperimen ya. Gimana kalo sekarang kita baking kaastengel buat stok temen diet minggu depan!

Bahan
250 gr Tepung Almond
150 gr Butter Unsalted (Mentega suhu ruang)
100 gr keju edam parut
200 gr keju cheddar parut
2 butir kuning telor
Bahan pelengkap
1 butir kuning telor (untuk olesan)

Langkah
  1. Siapkan semua bahan. Ayak tepung almond. Bagian yang kasar bisa di blend lagi supaya lbh halus.
  2. Butter di mixer kurang lebih selama 2 menit hingga halus. (Ingat butternya harus yg sudah suhu ruang ya). Masukan 2 butir kuning telur (kuningnya saja) satu persatu. Mix hingga tercampur rata. Masukkan keju edam dan 50 gr keju cheddar. (Bisa lebih banyak jika ingin hasilnya gurih. Saya menambahkan cheddar 75gr) Mixer selama 2 menit hingga tercampur semua.
  3. Masukan tepung almond sedikit demi sedikit. Aduk dengan spatula. Jika sudah masuk semua tepung, uleni hingga kalis dan adonan tidak menempel di tangan atau dibaskom. Jika belum kalis boleh ditambah lbh banyak tepung almond/tepung keto hingga kalis dan mudah dibentuk.
  4. Setelah kalis, bungkus adonan dengan plastik wrap / masukan wadah tertutup. Masukan dlm kulkas selama beberapa menit sambil mempersiapkan yang lain.
  5. Panaskan Oven. Kita gunakan api atas bawah kira2 150°C-170°C. Oven saya kirin, suhu yang sesuai 150°C. Sambil memanaskan oven, kita olesi loyang dengan butter tipis2 merata keseluruh permukaan. Keluarkan adonan dari kulkas dan bentuk sesuai selera. (Tanpa masuk kulkas juga bisa kok. Masuk kulkas agar mudah dibentuk). Tata dalam loyang dengan jarak 1cm. Olesi dengan kuning telur. Taburi dengan keju cheddar parut.
  6. Panggang disuhu 150° C - 170°C selama 25menit. Api atas bawah. Hasilnya gurih dan renyah. 

No comments:

Powered by Blogger.