No Bra Day, Kenali 4 Manfaat Hidup Sehari Tanpa Bra!


Banyak yang belum tau kalo gerakan No Bra Day adalah bentuk sindiran kepada masyarakat tentang paradigma memakai bra.

Pergi tanpa bra bukan merupakan pilihan semua orang. Bagi para wanita dengan ukuran kecil mungkin akan sangat mudah bepergian tanpa bra. Namun, bagi payudara besar, bra akan menopang beban dan mengurangi rasa sakit saat beraktifitas. Di sisi lain, banyak wanita yang memilih tidak menggunakan bra dinilai menyalahi aturan. Seperti tidak taat aturan kesusilaan, merasa bahwa payudaranya menjadi aset yang diumbar di publik, buruk bagi penampilan, hingga kekhawatiran bentuk payudara yang melorot. Padahal hal tersebut bukanlah masalah besar. 

Oleh karenanya, ada sebuah gerakan No Bra Day sebagai bentuk sindiran kepada masyarakat, bahwa memakai atau tidak memakai bra adalah sebuah kebebasan yang bisa dilakukan semua wanita, serta sebagai bentuk kampanye akan kesadaran terhadap kanker payudara. Lalu apakah sebenarnya manfaat hidup sehari tanpa bra?

1. Amat Sangat Nyaman

Ada bebagai desain bra mulai dari merk kelas bawah hingga setara victoria secret yang sepertinya memberi rasa percaya diri dan nyaman bagi pemakainya. Padahal sebenarnya, perasaan paling melegakan adalah saat melepas bra setelah memakainya seharian, tak peduli berapapun harga dan apapun merknya. Ini membuktikan, tidak ada bra yang benar-benar nyaman digunakan dalam jangka panjang.

2. Pengiritan dan Prioritas

Sebuah bra bukanlah barang yang murah, apalagi jika memilih membeli dengan bahan paling nyaman, ukuran paling pas, dan model paling menarik. Sungguh bukan pengeluaran yang murah. Dengan tidak melulu membiasakan memakai bra sepanjang waktu, kita bisa memangkas banyak pengeluaran dan mengalihkan ke hal yang lebih bermanfaat seperti pemeriksaan potensi kanker payudara atau kanker serviks secara berkala. 


3. Bra Tidak Memiliki Efek Jangka Panjang

Memakai bra bukan jaminan bahwa payudaramu akan selalu padat dan kencang sepanjang usia. Tanpa olah raga, pola makan, dan massage teratur, payudaramu tetap akan turun dan keriput. Gravitasi juga berperan dalam hal ini, dan bra bukanlah penolong utama. Bra hanya membantu payudaramu tidak terlempar ketika kita berlari dan berjalan, namun bukan benda yang bisa melawan gravitasi. Jadi, bra bukanlah segalanya.

4. Payudara Lebih Sehat

Berkebalikan dengan pendapat awam, banyak peneliti percaya bahwa tanpa menggunakan bra, payudara justru lebih sehat. Goyangan dan lemparan karena gerakan justru akan memperkuat bentuk payudara itu sendiri, terutama pada masa pertumbuhan. Semetara tanpa tertutup dengan busa dan kain, kulit pada payudara yang lembut akan lebih mudah bernafas, aliran darah lebih lancar, serta dari tumpukan keringat seharian.


So, tunggu apa lagi? Take off your bra, girls!!




No comments:

Powered by Blogger.