Karir Versus Percintaan, Sebuah Drama yang Pahit di Serial Netflix Girlboss


Serial Netflix Girlboss memang sempat menyita perhatian penyuka drama. Sikap Sophia yang bersikap idealis dan keras terhadap hidupnya yang selalu dilanda kemalangan bisa menjadi cermin dari kehidupan banyak orang. Di luar terjangan kegagalan menata hidup, terkadang cinta adalah penyeimbang segala hal,  membuat kita percaya, membuat kita nyaman. Cara sophia menjalani semuanya, bisa jadi cara kita juga.

Sophia bertemu dengan Shane di sebuah bar di mana sahabatnya, Annie mengenalkan mereka berdua. Shane jatuh cinta dengan sikap sophie yang spontan dan tidak biasa. Namun, sikap Sophia yang tidak mau terikat pada apapun selain memperbaiki hidupnya membuat Sophia memilih untuk tidak terikat pada satu hubungan yang resmi. Sementara Shane, seorang manager band yang hidup dari panggung ke panggung sangat tertarik dan berharap Sophia menginginkan dirinya lebih, menginginkan untuk memilih Shane daripada bisnis Nasty Gal nya.

Seiring berjalannya waktu, kisah cinta mereka yang awalnya manis sering diiringi pertengkaran, bahkan hanya karena kentang goreng. Hubungan jarak jauh, dan tidak adanya waktu, serta keinginan Sophia untuk berhenti sejenak menyapa Shane ditengah terjangan badai di Nasty Gal membuat Shane memilih jalan terburuk. Sophia mendapati Shane berselingkuh dengan anggota band nya sendiri. Pada awalnya Sophia merasa kebingungan dan susah untuk move on. Pada akhirnya, Sophia tetap berhasil merintis karirnya, tapi semua hubungan yang dibina dengan Shane runtuh, dan ini jauh menghancurkan hatinya.


Semua orang seringkali dihadapkan pada pilihan yang sulit antara karir dan percintaan, sama seperti yang dihadapi Sophia. Keduanya memerlukan waktu dan tenaga untuk dibangun dan mencapai goals nya tersendiri. Banyak orang beruntung dengan mendapatkan keduanya, namun sebagian lagi tidak. Pengalaman paling pahit, adalah diselingkuhi ketika kita sedang berjuang keras membangun mimpi dan berusaha memperbaiki hubungan.

Pada posisi ini, bisa jadi ada yang menuduh si wanita salah karena terlalu egois mengutamakan karir daripada hubungannya. Ada juga yang menyalahkan si pria karena mudah tergoda dan tidak bisa menahan nafsunya. Padahal kesalahan dalam sebuah hubungan bisa jadi ditimbulkan oleh keduanya. Dalam hal ini, keduanya bisa salah karena lebih mengutamakan hal lain, daripada memperbaiki hubungan itu sendiri.

Kepedihan dan kemarahan Sophia pada episode 13 Girboss bisa menjadi pengingat kita semua akan pentingnya menjaga sebuah hubungan dan menyeimbangkannya dengan perjalanan karir kita. Bahwa walaupun kita sudah mendapatkan segalanya di dalam karir, tapi akan terasa kosong tanpa orang yang dapat kita bagi kebahagiaan tersebut. Bahwa kesuksesan pun ternyata tidak dapat mengobati sakitnya hati yang sudah terluka karena pengkhianatan. Dari situ, mungkin kita dapat mengambil pelajaran dan mengubah sikap kita terhadap orang-orang yang sangat berarti dalam hidup kita.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.