Menu DEBM Diet Enak Bahagia Menyenangkan Hari Ke-1


Ayo dapatkan berat badan idealmu dengan diet tanpa rasa lapar!


DEBM Diet Enak Bahagia Menyenangkan harusnya jadi diet tanpa rasa lapar. Yang masih belajar dan menyesuaikan nggak perlu ekstrim sampai menghilangkan semua pantangan. Kita berproses bareng pelan-pelan. Masih kangen nasi, makan nasi beberapa sendok di awal diet juga nggak dilarang. Yang penting konsisten supaya DEBM Diet Enak Bahagia Menyenangkan berjalan sesuai target. Timbangan mungkin nggak geser banyak, tapi nanti terasa kok kalau baju lama muat lagi dan tubuh terasa lebih enteng.

A. SARAPAN 

Hari pertamamu harus sangat menyenangkan ya. Mulailah dengan pagi yang bersemangat dengan sarapan super nikmat.

Sarapan - Susu Santan
200 ml air matang
1 kotak santan instan (Rekomendasi : Kara)
1 ruas jahe,parut
1 ruas kencur,parut
Secukupnya cengkeh
Secukupnya kayu manis
Sejumput garam
Masak hingga mendidih sejenak, saring, sajikan. Lemak pada susu santan merupakan lemak baik dan efeknya bisa menekan nafsu makan hingga tiba jam makan siang.
Sarapan- Buah 
Pilih buah yang bisa membuat kenyang seperti alpukat dan apel. Pisang lebih baik dihindari karena mengandung terlalu banyak gula.

B. MAKAN SIANG

Makan siang merupakan masa-masanya menghilangkan kebosanan dan mengisi energi. Disarankan membawa bekal super yummy supaya kamu nggak terasa diet.

Makan siang - Tumis Sayur Ceria
Wortel
Brokoli
Buncis
Tomat Cherry
Tumis butter atau sedikit margarin bersamaan dengan bawang putih cincang, masukan sayur dan tumis hingga matang. Boleh tambahkan sedikit saus tiram, garam dan gula, tapi no penyedap ya.

Makan siang- Jus Buah
Biar tambah kenyang, boleh loh minum jus buah biar perut makin penuh dan gak pengen ngemil lagi.


C. MAKAN MALAM

Well, setelah seharian dirimu bekerja dan mulai menikmati saat istirahat, makan malam bisa jadi paling dirindukan. Yuk Tengok menu makan malam hari ini.

Makan Malam - Sosis Platter
Sosis Sapi/Ayam tinggi protein, Panggang dengan sedikit butter dan lada hitam
Kentang Goreng

Makan malam - Lemon Mint Infused Water
Malam adalah waktu flush paling bagus setelah seharian kita masukin macam-macam ke dalam perut. Infused water selain bikin badanmu segar juga bisa menstimulasi organ pencernaan, menambah nutrisi (dengan segampang minum air saja), sekaligus menghindari tubuhmu dari dehidrasi.

TIPS DEBM HARI KE-1

Jeda antara sarapan dan makan siang maksimalkan untuk minum air putih ya. Hindari sebisa mungkin teh ataupun kopi. Kalo berani, espresso tanpa gula dan krim juga nggak papa supaya mata melek dan bisa kerja, cuma demi badan, jangan dibiasakan. Buat yang nggak terbiasa hidup tanpa kopi, bisa dikurangi sedikit-sedikit.

Kadang selain kita pengen cemil yang manis dan bisa kita ganti buah, kita juga rindu sama yang asin-asin. Keju bisa jadi pilihan. Boleh deh beli keju lembaran dan pilih yang termurah. Tapi,cukup 1-2 slice aja ya.

1 komentar:

Keluarga Nara mengatakan...

Wah baru tahu ada yang namanya susu santan. Kapan-kapan mau cobain ah

Diberdayakan oleh Blogger.