5 Tips Foto Selfie Instagramable untuk Pemula, ala Selebgram!


Simak tips berikut untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal ala selebgram!

Millenials tak bisa lepas dari sosial media, termasuk Instagram. Mendapatkan foto terbaik dan menyebarluaskannya agar mendapatkan like dari para mutuals atau followers adalah goals yang nyata, Tapi tidak semua orang bisa berhasil mengambil foto yang bagus, sekalipun mereka menggunakan baju yang sama, dan mengambil gambar di tempat yang sama. Well, ini bukan hanya masalah harus sama, tapi juga harus

Ada banyak tips dan trik yang bisa dipelajari dalam berpose atau mengambil gambar. Sangat disarankan untuk mengamati dan menirukan, serta rajin berlatih. Khusus untuk foto selfie, seringlah berfoto dan amati angel terbaikmu. Arah hadap, sudut, penekanan pada bagian yang menurutmu menarik adalah poin yang harus kamu kenali. 

Ada 5trik sederhana yang bisa membantumu mengambil foto instagram yang sempurna setiap saat.

1. Letakkan salah satu kaki di depan agar terlihat jenjang. 


Pose yang paling natural ketika seseorang mengambil foto Anda adalah ketika sedang melangkah.Tips penting, buatlah kesan agak berjinjit dengan natural, karena dengan begitu kakimu akan terlihat lebih jenjang. Bonusnya, kamu akan terlihat lebih tinggi dan ramping.


2. Bergerak untuk mendapat efek dinamis.


Mendapatkan foto ketika melakukan gerakan bukan hal yang mudah. Tetapi dengan sudut yang tepat, kesan dinamis akan muncul dari foto yang diambil dan membuat foto terlihat menarik dan bercerita.
Tips penting adalah gunakan mode fideo, kemudian capture momen terbaikmu dari video yang kamu ambil. Dengan begitu kamu  tidak perlu takut fotomu gagal dan harus mengulangnya berkali-kali.

3. Kuasai angle fotomu dengan berlatih mirror selfie.



Berkaca adalah hal yang utama. Dengan elihat diri di depan kaca, kamu bisa mengenali posisi terbaik dan paling menarik. Lakukan hal yang sama dengan kamera, karena lensa bisa memberi efek berbeda. Coba komposisi yang berbeda seperti pose full body dan juga setengah badan. bermainlah dengan angle seperti meletakkan kamera lebih rendah antara bagian tengah tubuh dan dagu. Ini bisa menutupi kaki yang terlihat besar.


4. Gunakan pose duduk.


Duduk selalu merupakan posisi yang nyaman, sehingga kamu bisa menghasilkan bidikan yang baik. Ketika kamu merasa nyaman, kamu akan cenderung terlihat dan merasa alami di depan lensa. Jika kadang kursi bisa menimbulknan kesan kaku, jadi cobalah duduk di tangga, di tanah, pagar, atau bangku.

5. Tidak harus berfokus di wajah.


Jika rambutmu bagus atau punggungmu sexy, kenapa tidak memamerkannya. Terkadang cara sempurna untuk mengubah kesan suatu foto adalah dengan mengambil pose klasik "memalingkan muka". Foto-foto ini tidak hanya menarik secara visual, tetapi juga sempurna untuk hari-hari ketika kamu tidak sempat memakai make-up.