29 October 2013

# Fashion

Memilih Perhiasan Sesuai dengan Wajah Anda

Perhiasan adalah sahabat baik para wanita. Penggunaan perhiasan bahkan telah ditemukan sejak jaman purbakala. Namun jangan sampai memilih perhiasan seperti manusia purba. Wanita modern harus mengerti bagaimana memilih perhiasan yang sesuai dengan mereka dan berikut adalah beberapa tips nya :

Tentukan Skin Tone Anda.

Temukan sebuah area pada tubuh Anda di mana anda bisa melihat pembuluh darah anda, biasanya pergelangan tangan berfungsi sebagai titik referensi yang baik. Berdasarkan warna pembuluh darah Anda, skin tone Anda mungkin jatuh ke salah satu dari dua kategori, dingin (cool) atau hangat (warm).




Skin tone dingin diidentifikasi oleh urat berwarna kebiruan. Orang dengan skin tone dingin mungkin memiliki undertone pinkish atau rosy-red. Sedangkan warna mata dapat berkisar dari biru muda sampai coklat gelap. Kebanyakan orang yang memiliki skin tone dingin, termasuk orang-orang dengan kulit gelap dan hingga kecoklatan.

Skin tone hangat diidentifikasi oleh urat berwarna kehijauan. Orang dengan skin tone lebih hangat memiliki undertone berwarna kuning atau emas aprikot. Warna mata bisa jadi warna apapun. Orang dengan warna rambut alami merah, oranye, atau stroberi pirang hampir selalu memiliki kulit hangat. Kadang-kadang rambut mungkin lebih coklat, tetapi akan memiliki warna kemerahan. Orang dengan kulit yang lebih gelap biasanya bukan pemilik skin tone hangat.


Menentukan Perhiasan Logam atau Perhiasan Berwarna Komplementer
Perhiasan Logam:
Skin tone dingin sangat cocok dengan perhiasan dari logam seperti perak, platinum, dan emas putih.
Skin Tone hangat lebih cocok mengenakan logam seperti emas kuning, timah, kuningan, dan tembaga.
    
Perhiasan berwarna komplementer :
Skin tone dingin serasi mengenakan beberapa batu seperti mutiara putih dan berlian. Warna batu harus fokus pada tone permata seperti pink, ungu, biru, merah, dan magenta.
Warna kulit hangat lebih cocokmengenakan mutiara koral atau mutiara keemasan. Warna batu harus fokus pada tone yang lebih terang seperti cokelat, jeruk, hijau, kuning, peach, karang, dan juga turquoise.



Pertimbangkan Bentuk Wajah Anda
Gunakanlah perhiasan yang menonjolkan ciri khas dari bentuk wajah anda. jangan sampai anda menggunakan perhiasan yang salah dan berakibat wajah anda justru terlihat aneh. Untuk mengenali bentuk wajah anda silahkan berkaca dan pilih bentuk yang paling mendekati gambar di bawah ini.

Wajah Berbentuk Hati:
Anting: Anting yang menjuntai atau dangle akan membuat efek tirus dan membantu wajah terlihat panjang.
Kalung: chokers(kalung ketat di leher)akan membuat efek kontras dan melembutkan sudut tajam dagu.
   
Wajah Berbentuk Segitiga/kotak/bundar:
Anting: Cobalah anting dengan bentuk memanjang seperti oval, atau bentuk sudut seperti persegi panjang. Sedangkan untuk Wajah berbentuk persegi  akan terlihat manis dengan teardrops earrings.
Kalung: untuk membuat efek panjang pada leher dan wajah gunakan kalung yang memanjang di bawah garis leher sampai menyentuh belahan dada.

Wajah Berbentuk Kubus:
Anting: pilih anting pendek atau bulat untuk memberi kesan kontras dengan bentuk wajah.
Kalung: chokers(kalung ketat di leher) menjadi pilihan terbaik, terutama jika Anda memiliki leher panjang.

Berbentuk Wajah Oval :
Anting: anting menjuntai namun jangan terlalu panjang, sebaiknya pilih bentuk simetris.
Kalung: dapat berupa panjang atau pendek, pilih yang berlawanan dengan panjang lehar (jika leher panjang maka gunakan kalung pendek dan sebaliknya).


Nah, sekarang anda tidak lagi takut tertipu rayuan penjual aksesoris karena sekarang anda bisa menentukan aksesori mana yang akan menampilkan daya tarik anda yang sebenarnya.