8 August 2016

# Social Media

Cheryl Raissa : Indonesian Beauty Vlogger

Di dunia maya, informasi tentang kosmetik bermunculan untuk memenuhi kebutuhan para pemuja kecantikan. Belakangan ini, muncul pula fenomena  beauty vloggerBeauty vlogger adalah mereka yang akan mengulas produk kosmetik yang telah mereka pakai, atau memberikan tips dan trik mengenai kecantikan, yang banyak dari viewers cari, terutama di Youtube. Berbagi informasi dengan vlog terbilang lebih efektif ketimbang iklan-iklan yang selintas lewat atau beberapa artikel statis di blog atau sosial media lainnya. Dengan gaya narasi atau video, para pencari informasi dapat merasa lebih dekat dengan barang yang akan dibelinya, dan mengerti berbagai aplikasi yang mereka butuhkan dengan bermacam-macam tutorial singkat. Dengan menyimak ulasan para vlogger, para viewers bisa mengetahui aplikasi dan jenis kosmetik yang diinginkan.



Salah satu Beauty vlogger Indoneisa adalah Cheryl Raissa. Cewek berhijab ini berekserimen dengan makeup sejak duduk dibangku SMA. Kecintaannya kepada kosmetik membuat wanita yang berkuliah di jurursan Psikologi ini menekuni dunia blog untuk berbagi tentang hobinya tersebut sejak tahun 2010. Tidak hanya membahas tentang makeup, Cheryl juga membuat hijab tutorial dalam bentuk gambar. Sampai akhirnya ia mulai membuat tutorial makeup dan hijab dalam bentuk video agar dapat lebih membantu teman teman pembaca blog maupun subscribersnya di youtube (yang Cheryl sebut “my sunshine”) dalam dunia kecantikan.

Baca Juga: Irna Dewi Indonesian Beauty Vlogger

Aktif dalam beberapa kumunitas blog kecantikan membuat ia mulai terinspirasi untuk masuk ke dunia makeup artist sejak tahun 2012.  Selain karena hobi makeup, design, menulis dan fotografi, tentunya kecintaan Cheryl untuk berbagi dengan para “sunshine” yang membawa Cheryl terus melakukan blogging maupun vlogging sampai saat ini. (indobeautyvloggers.com).


 Cheryl's sangat ahli dalam membuat  perfect eye makeup. Ia dapat membaurkan semua warna eyeshadow dengan sangat halus dan sempurna. Makeup yang direferensikan juga tergolong ke dalam kategori low-end sehingga harganya ramah di kantong. Cheryl membuktikan bahwa dengan teknik yang tepat, drugstore makeup juga dapat menghasilkan hasil akhir yang sempurna. (clozette.co.id).


To look for more details, tips or updates please follow her on :