21 January 2017

# Treatment

Dermal Filler Malah Membuat Wajahnya Buruk Rupa

FemZ, ada nggak yang suka banget pake filler?? 
Well, Sekarang memang perawatan dengan menggunakan filler jauh terjangkau dan lebih mudah diakses daripada beberapa tahun lalu. Tapi nggak semua prosedur filler bisa berakhir dengan muka yang cantik dan segar. Seorang wanita yang menggunakan prosedur filler ini mengalami malpraktik dan seketika seluruh dunianya terbalik.



Carol Bryan mengunjungi ahli bedah kosmetik karena ingin melakukan prosedur dermal filler di wajahnya. Ia memang tidak asing dengan injeksi wajah karena sudah sering melakukan Botox sejak usia 30 tahun.  Ketika dia memasuki usia ke-47, Carol memutuskan untuk mencoba pengisi setelah dokter kosmetik mengatakan bahwa ia telah kehilangan volume di dahi dan tulang pipinya.Itu adalah keputusan yang ia sesali kemudian. DilansirThe Sun, prosedur ini ternyata tidak memberinya kecantikan yang ia inginkan. Segera setelah prosedur itu selesai, dunianya berubah menjadi neraka. 


Dia disuntik dengan dua jenis filler yang berbeda. Prosedur itu menggabungkan dua jenis filler ke dalam satu alat suntik. Selain kesalahan itu, perrawat yang melakukan filler juga menyuntikkannya pada tempat yang salah. Akibatnya wajah Carol Bryan menjadimembengkak dan rusak. Carol Bryan bahkan hampir tidak bisa mengenali dirinya sendiri.


Carol menyebutkan, segera setelah prosedur itu dilakukan dahinya begitu berat sehingga jatuh dan menutupi mata saya sehingga Ia tidak bisa melihat kecuali dia  mengangkat keningnya dengan pleester penahan. Dia menyembunyikan diri selama tiga tahun sampai putrinya turun tangan dan meyakinkan dia untuk pindah ke Los Angeles dan melakukan operasi perbaikan. Namun, malangnya justru operasi tersebut merusak saraf optik dan menyebabkan dia buta.Reaksi yang ditimbulkan oleh kesalahan prosedur ini begitu buruk hingga mengakibatkan buta di salah satu matanya. 



Carol selalu berusaha bersembunyi dari semua orang setelah itu. Ia tidak bisa bertemu keluarga dan teman-teman karena malu dengan kondisi wajahnya. BAhkan ketika bengkaknya tidak lagi mengerikan, seluruh muka Carol tidak bisa kembali seperti sedia kala. Dampak psikologisnya, sampai saat ini Carol masih merassa ingin mengakhiri hidupnya.

Well, Femz, menjadi cantik memang tidak mudah, tapi operasi plastik bukanlah sebuah keputusan yang mudah. Akan lebih baik mempertimbangkan segala resiko sebelum menyesal kemudian, okay!