Replika Naked Series dari Urban Decay, Paling Laris Dijual Oleh Online Shop Abal-Abal


"SALE MURAH ABIS, NAKED PALLETE KELUARAN TERBARU. CUMA DISINI KAMU BISA DAPET NAKED REPLIKA YANG  HARGANYA CUMA 75RB!! YUK BURUAN DIORDER, SIS!! "

Familiar nggak sama komen begini di PP atau endorse instagram para selebgram. Katanya sih mereka juga pake dan puas banget, aduh masa sih? FYI, Naked series keluaran Urban Decay emang lagi hits banget dan harga aslinya diatas 700ribuan. Tapi jangan kaget kalo di onlineshop instagram atau web shopping kamu bisa dapet harga bahkan bisa dibawah 50ribu.  Kadang, waktu ditanya apa barangnya ori, mereka bisa jawab 100% Asli impor. Well, impor nya dari mana dulu ya.

Oke, memang makeup replika bukan berasal dari jenis produk makeup yang dilarang edar atau berbahaya. Replika biasanya mencatut persis warna, model kemasan, sampai kemiripan kualitas. yang jelas nggak ada kosmetik replika yang lebih bagus daripada aslinya. semua jenis barang replika adalah barang ilegal, termasuk varian dari Naked yang dijual murah di berbagai online shop.

JELAS BERBAHAYA

Kosmetik ilegal tentunya nggak punya jaminan kalau komposisinya aman untuk kulit. Selain bisa merusak kulit, toksin dalam produk juga bisa merusak fungsi organ tubuhmu, terutama jika digunakan dalam waktu lama atau terus menerus. mungkin nggak sekarang ya, mungkin 5-10 tahun kedepan. Ada beberapa bahan yang pasti dicampur ke dalam kosmetik palsu seperti merkuri/air raksa, hidrokinon, asam retinoat, pewarna merah K.3 (CI 15585), merah K.10 (Rhodamin B), Jingga K.1 (CI 12075). Efek buruknya mulai dari gatal, iritasi, alergi, jerawat, bercak hitam, dan terasa lebih sensitif.

HATI-HATI DENGAN HARGA MURAH

Harga murah bisa jadi indikasi utama kalo kosmetik yang kamu beli adapah replika atau palsu. Beberapa online shop memajang kata replika atau KW dalam produknya, namun ada juga yang tidak. Be smart dengan mengenali ciri produk asli dan mengenali outlet resmi supaya kamu bisa membeli atau shipping dari counter aslinya. Jika budgetmu pas-pas an, belilah kosmetik asli yang aman dan sesuai budget. Kualitas kosmetik asli tapi muriah mungkin akan terlihat sama dengan kosmetik abal-abal atau replika mu, tapi jelas lebih aman dan sehat untuk kulitmu.