5 Tips Kecantikan ala Korea untuk Kulit Sempurna

Rahasianya adalah mengenal dengan baik bagaimana cara merawat kulit. 




Saat ini standar kecantikan sudah beralih kiblat ke gaya natural ala Korea. Nyatanya bergaya natural tidak membuatnya semakin mudah, tekanannya berlipat ganda untuk memiliki kulit yang terlihat sempurna. Make up natural menuntut tampilan yang flawless tanpa terlihat terlalu tebal. Akan sulit didiapat apabila wajah kita memiliki banyak jerawat, noda hitam, dan bekas luka serta kerutan. Tapi tenang saja, ada 5 tips yang bisa kita lakukan di rumah untuk mendapatkan kulit wajah yang sempurna dengan perawatan ala Korea.

1. Menguapi Wajah dengan Air atau Handuk Hangat

Kebanyakan orang hanya menganggap menguapi wajah hanya untuk membuka pori-pori. Sebenarnya menghangatkan wajah juga memperlancar peredaran darah. Hal ini tidak akan maksimal tanpa didukung dengan pijatan.
Setelah menghangatkan wajah, lakukanlah gerakan melingkar dengan jari-jari Anda, Mulailah dari dahi, kemudian tulang pipi, pipi, dan mengarah ke tulang rahang. Memijat meningkatkan sirkulasi dan menciptakan kulit yang lembab. Setelah selesai, bisa dilanjutkan dengan masker, serum, ataupun toner untuk memaksimalkan hidrasi.

2. Rutin melakukan Ekfoliasi dan Masker 

Dua hal ini merupakan kunci regenerasi kulit. Melakukan ekfoliasi akan memudahkan kulit mati dan kotor lekas luruh dan bersih. Ekfoliasi harus dilakukan dnegan lembut dan disesuaikan dengan jenis kulit. Setelah kulit menjadi bersih, inilah waktu yang tepat untuk menutrisi dan menenangkan kulit yang stress. gunakan masker yang tepat sesuai dengan kondisi kulit. Sesudah itu jangan lupa pastikan masker bersih sempurna tanpa sisa.

3. Concealer dan BB Cushion adalah Koentji

Tampilan muka flawless setelah bangun tidur bisa jadi adalah sebuah mitos. Tapi Kita bisa mendapatkannya hanya dengan langkah mudah. Maksimalkan concealer untuk menutupi kekurangan wajah dan pastikan tidak mengaplikasikannya terlalu tebal. Kemudian, jangan tambahkan lebih banyak makeup. Alih-alih maksimalkan BB cushion dengan efek yang diinginkan. Kamu bisa menggunakan BB cushion dengan matte finish atau dewy look sesuai selera.

4. Menjaga Kulit Tetap Lembab dengan Perawatan Combo

Perawatan kulit atau yang sekarang sedang hype  disebut dengan skincare menjadi hal yang wajib. Tapi banyak yang kurang memahami, elastisitas dan hidrasi kulit maksimal merupakan goal dari skincare. Keduanya bisa didapatkan dengan mengunakan serum dan pelembat dengan tepat. Serum diformulasikan untuk meresap ke dalam kulit, sedangkan pelembab akan melapisi kulit sebelum ditimpa oleh make up. Menggunakan keduanya sangat disarankan, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

5. Keajaiban Sleeping Mask

Saat tidur adalah waktu sel-sel kulit berganti dan memulihkan diri. Ini adalah waktu terbaik untuk melembabkan dan merawat kulit yang lelah. Sangat disarankan untuk mencoba mengaplikasikan sleeping mask setelah membersihkan muka dan membawanya tidur semalaman. Ketika bangun kamu bisa merasakan kulit yang lembab, kenyal, dan lebih sehat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.